07/12/2016

Panduan Pengisian Lintas Minat Untuk SMA Yang Menjalankan Kurikulum 2013

Aplikasi Dapodikdasmen versi 2016c telah dirilis oleh Tim Dapodikdasmen Ditjen Dikdasmen Kemdikbud beberapa waktu lalu. Pada Aplikasi Dapodik 2016c ini terdapat beberapa pembaruan dan perbaikan yang dilakukan seperti terjadi perubahan perlakuan dan tata cara pengisian data untuk SMA yang telah menerapkan Kurikulum 2013, khususnya untuk perlakuan lintas Minat. Terkait hal ini berikut informasi seperti yang disampaikan Tim Dapodikdasmen melalui laman resmi dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id (06/12/2016).

Pengisian Lintas Minat pada SMA yang menjalankan Kurikulum 2013

Panduan Pengisian Lintas Minat Untuk SMA Yang Menjalankan Kurikulum 2013

Yth. Bapak/Ibu Operator Dapodik
di Seluruh Nusantara

Pada Aplikasi Dapodikdasmen versi 2016C yang telah dirilis, telah dilakukan pembenahan dan pemnbaruan yang cukup signifikan. Beberapa pembaruan yang dilakukan meliputi banyak berhubungan dengan perlakuan dan tata cara pengisian data rombongan belajar dan pembelajaran. Terjadi perubahan perlakuan dan tata cara pengisian data untuk SMA yang telah menerapkan Kurikulum 2013, khususnya untuk perlakuan lintas Minat. Perubahan perlakuan ini dilakukan untuk meningkatkan validasi data pembelajaran kaitannya dengan transaksional PTK yang membutuhkan penghitungan jam mengajar dan juga memvalidasi jumlah jam belajar siswa.

Panduan selengkapnya pengisian data lintas minta ini dapat diunduh pada lampiran berita ini. Untuk itu dihimbau kepada sekolah khususnya SMA yang telah menerapkan Kurikulum 2013 untuk segara dapar melakukan penyesuaian.

Demikian informasi yang kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu serta teman-teman operator sekalian, kami ucapkan terima kasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam Satu Data,
Admin Dapodikdasmen

Panduan Pengisian Lintas Minat Untuk SMA Yang Menjalankan Kurikulum 2013 dapat diunduh pada tautan dibawah ini.

Kunjungi informasi resmi di dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id.