07/12/2016

Surat Edaran MENPAN-RB Tentang Pelaksanaan Netralitas dan Penegakan Disiplin serta Sanksi Bagi ASN Pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2017

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Asman Abnur pada 28 November 2016 lalu telah mengeluarkan surat edaran yang memuat tentang pelaksanaan netralitas dan penegakan disiplin serta sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) pada penyelenggaraan pilkada serentak 2017. Surat edaran tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor : SE/06/M.PAN-RB/11/2016 tentang Pelaksanaan Netralitas dan Penegakan Disiplin Serta Sanksi Bagi Aparatur Sipil Negara Pada Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Secara Serentak Tahun 2017.

Surat Edaran MENPAN-RB Tentang Pelaksanaan Netralitas dan Penegakan Disiplin serta Sanksi Bagi ASN Pada Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2017

Surat Edaran MENPAN-RB tersebut ditujukan kepada: 1. Para Menteri Kabinet Kerja; 2. Panglima Tentara Nasional Indonesia; 3. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia; 4. Jaksa Agung Republik Indonesia; 5. Para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian; 6. Para Pimpinan Kesekretariatan Lembaga Negara; 7. Para Pimpinan Kesekretariatan Lembaga Non Struktural; 8. Para Gubernur se-Indonesia; dan 9. Para Bupati/Walikota se-Indonesia, serta tembusan disampaikan kepada Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia.

Selengkapnya untuk mengunduh dan melihat detil isi dari Surat Edaran MENPAN-RB Nomor : SE/06/M.PAN-RB/11/2016 tentang Pelaksanaan Netralitas dan Penegakan Disiplin Serta Sanksi Bagi Aparatur Sipil Negara Pada Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota Secara Serentak Tahun 2017, Surat Edaran MENPAN-RB ini dapat diunduh di situs resmi KemenPAN-RB. Silahkan kunjungi tautan ini www.menpan.go.id.