Menteri PANRB Asman Abnur Minta Taspen Beri Kenyamanan ASN

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur berharap agar PT Taspen dapat memberikan kenyamanan sehingga Aparatur Sipil Negara (ASN) merasakan manfaat ikut dalam program-program yang ada di BUMN ini.

Menteri PANRB Asman Abnur Minta Taspen Beri Kenyamanan ASN

"Tidak boleh lagi ASN kalau ada kecelakaan susah mengurusnya, tidak boleh lagi kalau pensiun mengurus uangnya susah, terlebih bagi pegawai di daerah," kata Menteri PANRB Asman Abnur saat memberi sambutan dalam Rakernas PT Taspen Tahun 2016 di Surabaya, Kamis (25/08).

Karena itu, Menteri PANRB Asman Abnur minta PT Taspen membuat terobosan, seperti memberikan pelatihan kepada pensiunan PNS. Hal tersebut perlu dilakukan untuk menumbuhkan rasa percaya diri para pensiunan.

"Menurut saya, masa depan adalah saat mereka sudah pensiun. Karena itu saya menghimbau Taspen buat terobosan agar masyarakat ASN setelah pensiun punya masa depan yang baik dengan harapan ada bekal seperti pelatihan," ujar Menteri PANRB Asman Abnur.

Dalam Rapat Kerja Nasional Tahun 2016 PT Taspen tersebut, hadir pula Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro, seluruh jajaran direksi PT Taspen dan pegawai PT Taspen di seluruh Indonesia. Tema Rakernas yang diusung tahun ini yaitu "Akselerasi Pengembangan Bisnis dan Investasi untuk Meningkatkan Layanan dan Kesejahteraan Peserta (ASN, Pejabat Negara, DPRD, dan P2BASN) dengan dukungan Teknologi Informasi yang Terintegrasi"

Menteri PANRB Asman Abnur juga meminta agar Taspen membuat inovasi dengan menciptakan produk-produk layanan baru. Misalnya, produk layanan beasiswa bagi keluarga pensiun.

"Ini akan menjadi tantangan bagi kita semua sehingga trust pada Taspen terbangun," imbuhnya.

Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro menyambut baik saran yang disampaikan Menteri PANRB Asman Abnur. Dia mengatakann, pengarahan Pak Menteri sejalan dengan strategi yang dilakukan Taspen. "Ke depan, kami juga berharap apa yang disampaikan pak Menteri bisa terwujud," ujarnya. (www.menpan.go.id)
Labels: PNS
Back To Top