Perppu Yang Memuat Aturan Tentang Perlindungan Anak

Perppu atau Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang yang memuat aturan tentang Perlindungan Anak telah diterbitkan beberapa waktu lalu. Perppu tersebut tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Perppu Yang Memuat Aturan Tentang Perlindungan Anak

Pemerintah menerbitkan Perppu Perlindungan Anak sebagai salah satu upaya dalam melindungi anak dari tindak kejahatan se*sual yang semakin mengkhawatirkan yang terjadi dalam belakangan ini. Perppu ini juga diterbitkan dengan tujuan untuk memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan dan sekaligus dapat dimanfaatkan untuk mencegah kemungkinan terjadinya tindakan kejahatan oleh pelaku-pelaku lain.

Perppu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak ditetapkan pada tanggal 25 Mei 2016 dan diundangkan pada 25 Mei 2016.

Selengkapnya untuk melihat Perppu Nomor 1 Tahun 2016 yang memuat aturan tentang Perlindungan Anak ini dapat diunduh pada tautan di bawah ini.

Perppu Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak

Terima kasih telah membaca Perppu Yang Memuat Aturan Tentang Perlindungan Anak