Lowongan Pekerjaan Untuk Tenaga Kerja Sistem Pemblokiran Konten Negatif di Kemenkominfo Tahun 2018

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membuka lowongan pekerjaan untuk tenaga kerja sistem pemblokiran konten negatif di Kemenkominfo tahun 2018. Informasi ini disampaikan Kemenkominfo dalam Pengumuman tentang Pengadaan Tenaga Kerja Sistem Pemblokiran Konten Negatif di Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2018 Nomor : 01/PANSEL.KOMINFO/KP.03.01/02/2018 tertanggal Jakarta, 8 Februari 2018.

Lowongan Pekerjaan Untuk Tenaga Kerja Sistem Pemblokiran Konten Negatif di Kemenkominfo Tahun 2018

Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Pengumuman Tentang Pengadaan Tenaga Kerja Sistem Pemblokiran Konten Negatif di Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2018 Nomor : 01/PANSEL.KOMINFO/KP.03.01/02/2018.

Kementerian Komunikasi dan Informatika membuka Pengadaan Jasa Tenaga Kerja untuk menunjang pelaksanaan kegiatan Operasional Sistem Pemblokiran Konten Negatif Tahun 2018 dengan spesifikasi sebagai berikut:

A. Persyaratan

1. Project Manager ( 1 orang )
  1. Pendidikan minimal S2 di bidang Manajemen informatika,Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Informatika, Teknik Elektro, atau Manajemen;
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 7 tahun dan/atau memiliki sertifikasi Project Management atau Surat Referensi sebagai Project Manager;
  3. Memiliki pengalaman bekerja di bidang Keamanan Informasi dibuktikan dengan Surat Referensi;
  4. Memiliki kemampuan untuk mengkoordinasikan tim dalam jumlah yang besar (lebih dari 50 orang) serta memahami tentang manajemen jaringan komputer dan analisa sistem big-data;
  5. Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik (aktif);
  6. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba;
  7. Diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  8. Usia maksimal 45 tahun; dan
  9. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi masyarakat, partai politik, dan organisasi terlarang yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
2. Network dan Security Operation Center Manager ( 1 orang )
  1. Pendidikan minimal S1 di bidang Manajemen informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Informatika, atau Teknik Elektro;
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang Keamanan Informasi dan/atau memiliki pengalaman sebagai team leader yang dibuktikan dengan Surat Referensi;
  3. Memiliki sertifikasi terkait bidang keahlian administrasi jaringan dan/atau keamanan jaringan;
  4. Memiliki kemampuan untuk mengawasi kinerja tim, serta memahami tentang manajemen jaringan komputer dan analisa sistem big-data;
  5. Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik (aktif);
  6. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba;
  7. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi masyarakat, partai politik, dan organisasi terlarang yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan;
  8. Diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  9. Bersedia bekerja dalam shift dan di hari libur; dan
  10. Usia maksimal 40 tahun.
3. IT Project Lead ( 4 orang )
  1. Pendidikan minimal S1 di bidang Manajemen informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Informatika, atau Teknik Elektro;
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang Keamanan Informasi dan/atau memiliki pengalaman sebagai team leader yang dibuktikan dengan Surat Referensi;
  3. Memiliki sertifikasi terkait bidang keahlian administrasi jaringan dan/atau keamanan jaringan;
  4. Memiliki kemampuan untuk mengawasi kinerja tim, serta memahami tentang manajemen jaringan komputer dan analisa sistem big-data;
  5. Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik (aktif);
  6. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba;
  7. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi masyarakat, partai politik, dan organisasi terlarang yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan;
  8. Diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  9. Bersedia bekerja dalam shift dan di hari libur; dan
  10. Usia maksimal 35 tahun.
4. Administrator Jaringan dan Security Operation Center ( 8 orang )
  1. Pendidikan minimal S1 di bidang Manajemen informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Informatika, atau Teknik Elektro;
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang IT Networking dan Security yang dibuktikan dengan Surat Referensi;
  3. Memiliki sertifikasi terkait bidang keahlian IT Networking dan Security;
  4. Memiliki pengalaman dan kemampuan melakukan administrasi server dengan sistem operasi berbasis Open Source;
  5. Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik (aktif);
  6. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba;
  7. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi masyarakat, partai politik, dan organisasi terlarang yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan Diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  8. Bersedia bekerja dalam shift dan waktu hari libur; dan
  9. Usia maksimal 40 tahun.
5. Administrator Sistem dan Database ( 4 orang )
  1. Pendidikan minimal S1 di bidang Manajemen, Manajemen informatika, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Teknik Informatika, atau Teknik Elektro;
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang Keamanan Informasi dibuktikan dengan Surat Referensi;
  3. Memiliki pengalaman kerja di bidang Big Data dan/atau Artificial Intelligence yang dibuktikan Surat Referensi;
  4. Memiliki pengalaman menggunakan bahasa pemrograman perl dan phyton level Intermediate;
  5. Memiliki pengalaman menggunakan database SQL;
  6. Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik (aktif);
  7. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba;
  8. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi masyarakat, partai politik, dan organisasi terlarang yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan;
  9. Diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  10. Bersedia bekerja dalam shift dan waktu hari libur; dan
  11. Usia maksimal 40 tahun.
6. Data Analyst / Verifikator ( 40 orang )
  1. Pendidikan diutamakan S1 semua jurusan;
  2. Memahami cara kerja dan fitur-fitur media sosial, blog, portal, dan website;
  3. Mahir mengoperasikan aplikasi perkantoran (Word, Excel, Presentation);
  4. Memiliki kemampuan untuk menganalisa dan menyajikan data hasil analisa;
  5. Diutamakan dapat mengoperasikan komputer dengan sistem operasi open source standard;
  6. Sanggup untuk bekerja dengan komputer dalam jangka waktu yang lama;
  7. Memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik (aktif);
  8. Dapat bekerja dibawah tekanan dan bekerja dalam tim;
  9. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba;
  10. Diutamakan berusia minimal 21 tahun atau maksimal 28 tahun;
  11. Diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  12. Bersedia bekerja dalam shift dan waktu hari libur; dan
  13. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi masyarakat, partai politik, dan organisasi terlarang yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
7. Penerjemah Bahasa ( 2 orang )
  1. Minimal S1 Sastra Inggris, Hubungan Internasional;
  2. Memiliki pengalaman kerja sebagai penerjemah minimal 3 tahun yang dibuktikan dengan Surat Referensi;
  3. Memiliki sertifikat kemampuan bahasa inggris yang masih berlaku dari lembaga yang kredibel;
  4. Memiliki keterampilan dasar penerjemah yaitu: keterampilan penerjemahan, keterampilan penulisan, dan keterampilan pokok bahasan;
  5. Mahir mengoperasikan aplikasi perkantoran (Word, Excel, Presentation);
  6. Memahami cara kerja dan fitur-fitur media sosial, blog, portal, dan website;
  7. Memiliki kemampuan untuk menganalisa dan menyajikan data hasil analisa;
  8. Usia maksimal 35 tahun, dan diutamakan wanita;
  9. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba;
  10. Diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  11. Bersedia bekerja di hari libur; dan
  12. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi masyarakat, partai politik, dan organisasi terlarang yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
8. Desain Grafis ( 2 orang )
  1. Minimal D3 Desain Grafis;
  2. Memiliki pengalaman kerja sebagai desain grafis minimal 1 tahun yang dibuktikan dengan Surat Referensi;
  3. Memiliki keahlian mengoperasikan software-software desain grafis yang dibuktikan dengan melampirkan portofolio;
  4. Memiliki kemampuan untuk menganalisa dan menyajikan data hasil analisa dalam bentuk infografis;
  5. Usia maksimal 45 tahun;
  6. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba;
  7. Diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  8. Bersedia bekerja di hari libur; dan
  9. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi masyarakat, partai politik, dan organisasi terlarang yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
9. Administrasi Umum ( 2 orang )
  1. Minimal D3 jurusan akuntansi, sekretaris, manajemen, sistem informasi, atau administrasi perkantoran;
  2. Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun;
  3. Mahir mengoperasikan aplikasi perkantoran (Word, Excel, Presentation);
  4. Memiliki kemampuan pengarsipan berkas administrasi;
  5. Memahami peraturan perpajakan yang berlaku;
  6. Diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  7. Bersedia bekerja di hari libur;
  8. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba; dan
  9. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi masyarakat, partai politik, dan organisasi terlarang yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
10. Pramubakti ( 4 orang )
  1. Minimal SMA atau sederajat;
  2. Usia maksimal 50 tahun;
  3. Diutamakan berdomisili di Jabodetabek;
  4. Bersedia bekerja dalam shift dan di hari libur;
  5. Tidak pernah terlibat narkoba dan pelanggaran hukum lainnya yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Bebas Narkoba; dan
  6. Tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi masyarakat, partai politik, dan organisasi terlarang yang dibuktikan dengan Surat Pernyataan.
B. Tata Cara Pendaftaran Dan Kelengkapan Dokumen Lamaran
  1. Berkas pengumuman pendaftaran dapat diunduh mulai tanggal 9 Februari melalui Website Kementerian Komunikasi dan Informatika di www.kominfo.go.id;
  2. Berkas yang kurang dan atau tidak lengkap dianggap gugur;
  3. Lamaran dapat dilakukan mulai tanggal 9 Februari 2018 s.d 15 Februari 2018 ditujukan ke email mart004@kominfo.go.id atau diantar langsung ke Direktorat Keamanan Informasi, Gedung utama Lantai 4, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jalan Medan Merdeka Barat No.9, Jakarta Pusat (cq. Ibu Martha Asima Simbolon);
  4. Berkas yang dilampirkan atau diunggah dalam bentuk pdf adalah sebagai berikut:
    1. Surat Lamaran;
    2. Curriculum Vitae;
    3. Fotokopi KTP;
    4. Fotokopi Ijazah Terakhir;
    5. Surat Keterangan Kerja/ Surat Referensi;
    6. Fotokopi Sertifikasi Keahlian (bagi yang dipersyaratkan);
    7. Surat Pernyataan tidak menjadi anggota atau pengurus organisasi masyarakat, partai politik, dan organisasi terlarang, dan
    8. Pas Foto berwarna dengan latar belakang merah 4x6 sebanyak 1 lembar.
C. Tahapan Dan Jadwal Pelaksanaan (Tentative)
  1. Pengumuman : 9 Februari 2018
  2. Penerimaan Berkas Lamaran : 9 -15 Februari 2018
  3. Seleksi Administrasi : 19 - 20 Februari 2018
  4. Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi : 21 Februari 2018
  5. Tes Keahlian untuk Bidang A, B, dan C : 22 - 23 Februari 2018
  6. Tes Wawancara : 22 - 23 Februari 2018
  7. Pengumuman Akhir : 27 Februari 2018
D. Ketentuan Lain
  1. Panitia hanya memproses berkas administrasi pelamar untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya yang telah lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan;
  2. Pelamar dalam mengikuti keseluruhan proses dan tahapan seleksi ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun;
  3. Panitia tidak menanggung biaya termasuk tidak terkecuali akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi, dan biaya pribadi lainnya yang dikeluarkan oleh pelamar;
  4. Pelamar yang memberikan keterangan/data dengan tidak benar baik secara sengaja atau tidak disengaja, maka Pelamar secara serta merta melepaskan haknya untuk keikutsertaan/kelulusan seleksi ini;
  5. Hasil seleksi diumumkan secara resmi hanya melalui laman (website) Kementerian Komunikasi dan lnfonnatika dengan alamat www.kominfo.go.id.
  6. Keputusan panitia seleksi bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.

Selengkapnya unduh Pengumuman di sini. Informasi resmi Pengumuman Pengadaan Tenaga Kerja Sistem Pemblokiran Konten Negatif di Kemenkominfo Tahun 2018, dapat dilihat dan silahkan kunjungi di sini.

Update :

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan Tenaga Kerja Sistem Pemblokiran Konten Negatif di Kemenkominfo Tahun 2018, info resmi kunjungi di sini, jadwal dan nama-nama peserta (terlampir) yang akan mengikuti seleksi lanjutan unduh di sini.

Pengumuman Hasil Seleksi
 Pengadaan Tenaga Kerja Sistem Pemblokiran Konten Negatif di Kemenkominfo Tahun 2018, info resmi kunjungi di sini, Daftar Namanya unduh di sini.

Terima kasih telah membaca Lowongan Pekerjaan Untuk Tenaga Kerja Sistem Pemblokiran Konten Negatif di Kemenkominfo Tahun 2018