Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 : Juknis BOS BOS SD SMP SMA SMK SDLB/SMPLB/SMALB/SLB Tahun 2018

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2018 Tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah

Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 : Juknis BOS BOS SD SMP SMA SMK SDLB/SMPLB/SMALB/SLB Tahun 2018

Bahwa untuk meningkatkan akses dan mutu pendidikan sebagai salah satu prioritas pembangunan nasional, perlu mendorong pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pendidikan bagi masyarakat melalui pengalokasian dana bantuan operasional sekolah. Bahwa agar pengalokasian dana bantuan operasional sekolah sebagaimana dimaksud sesuai dengan tujuan dan sasaran perlu petunjuk teknis. Bahwa Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 8 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 26 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 8 Tahun 2017 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah masih terdapat kekurangan dan tidak sesuai dengan kebutuhan hukum masyarakat, sehingga perlu diganti.

Bahwa berdasarkan pertimbangan tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy telah menetapkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 1 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah.

Bantuan Operasional Sekolah yang selanjutnya disingkat BOS adalah program Pemerintah Pusat untuk penyediaan pendanaan biaya operasi non personalia bagi satuan pendidikan dasar dan menengah.

Petunjuk teknis (Juknis) BOS merupakan pedoman bagi pemerintah daerah provinsi/kabupaten/kota dan satuan pendidikan dalam penggunaan dan pertanggungjawaban keuangan BOS.

Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah ditetapkan Mendikbud Muhadjir Effendy pada tanggal 18 Januari 2018, dan telah diundangkan Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Widodo Ekatjahjana pada tanggal pada tanggal 19 Januari 2018.

Berikut di bawah ini link tautan untuk mengunduh Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 tentang Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah.

Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah
Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah

Terima kasih telah membaca Permendikbud Nomor 1 Tahun 2018 : Juknis BOS BOS SD SMP SMA SMK SDLB/SMPLB/SMALB/SLB Tahun 2018