Logo, Tujuan, Sasaran, Tema Hari Guru Nasional 2016 dan HUT Ke-71 PGRI

Hari Guru Nasional di Indonesia diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunnya. Di tahun 2016 ini kembali akan diselenggarakan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2016 yang juga bersamaan dengan HUT Ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2016 dan HUT Ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui laman situs resminya telah merilis dan menerbitkan Logo dan Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2016 dan HUT Ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Berikut merupakan Logo, Tujuan, Sasaran, Tema Hari Guru Nasional 2016 dan HUT Ke-71 PGRI.

Logo Hari Guru Nasional 2016 dan HUT Ke-71 PGRI

Logo, Tujuan, Sasaran, Tema Hari Guru Nasional 2016 dan HUT Ke-71 PGRI

Tujuan, Sasaran, Tema Hari Guru Nasional 2016 dan HUT Ke-71 PGRI
  1. Tujuan
    a. Meningkatkan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun sikap, keterampilan dan pengetahuan dalam meningkatkan mutu pendidikan.
    b. Meneladani semangat dan dedikasi guru sebagai pendidik profesional dan bermartabat.
    c. Meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakan akan pentingnya kedudukan dan peran strategis guru dan tenaga kependidikan dalam membangun karakter bangsa.
  2. Sasaran
    Semua pegawai di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, pegawai di lingkungan pemerintah daerah, pendidik dan tenaga kependidikan, para pemangku kepentingan pendidikan lainnya, serta para siswa di seluruh Indonesia.
  3. Tema
    Tema Hari Guru Nasional Tahun 2016 dan HUT Ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia adalah "Guru dan Tenaga Kependidikan Mulia Karna Karya".

Selengkapnya Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2016 dan HUT Ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dapat di unduh di sini, serta Pidato Sambutan Mendikbud Hari Guru Nasional (HGN) 25 November 2016 dapat dilihat dan diunduh di sini. Semoga bermanfaat.

Terima kasih telah membaca Logo, Tujuan, Sasaran, Tema Hari Guru Nasional 2016 dan HUT Ke-71 PGRI