Doa Pada Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016

Berikut merupakan teks naskah Doa Pada Upacara Bendera di Seluruh Instansi Pemerintah dan Lembaga Pendidikan Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan Tanggal 10 November 2016, sebagaimana dimuat dalam Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2016.

Doa Pada Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,
Kami persembahkan puji dan syukur ke hadirat-Mu, atas segala rahmat dan karunia-Mu, pada hari ini kami dapat menyelenggarakan upacara bendera untuk memperingati hari Pahlawan semoga acara ini mendapat curahan rahmat dan ridha-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Penyayang,
Kami mohon kepada-Mu ya Allah, terimalah persembahan dharma bhakti mereka, tidak saja sebagai pengabdian kepada tanah air, bangsa dan Negara, tetapi juga sebagai pengabdian dan ibadah kepada-Mu. Sesuai dengan janji-Mu, lipatkanlah pahala mereka, curahkanlah rahmat dan ampunan-Mu kepada mereka, dan terimalah mereka disisi-Mu.

Ya Allah, Tuhan yang Maha Kuasa,
Jadikan kami sebagai anak bangsa yang pandai mensyukuri nikmat-Mu dan tahu menghargai serta berterima kasih kepada para pahlawan bangsa. Hiasi diri kami dengan perilaku terpuji dan nilai-nilai pengabdian dan kepahlawanan, serta jauhkan diri kami dari sifat dan perilaku yang tercela.

Ya Alloh, Tuhan Yang Maha Memberi Petunjuk,
Sadarkan hati kami, bahwa kemerdekaan yang kami nikmati hari ini adalah hasil jerih payah, cucuran keringat dan tetesan air mata serta tumpahan darah para pahlawan. Oleh karena itu ya Allah, tunjukkan kami kepada jalan yang benar, jalan yang telah ditempuh oleh para pahlawan kami dan berilah kami kekuatan dan petunjuk-Mu dalam melanjutkan perjuangan mereka untuk mewujudkan cita-cita para pendahulu kami dalam melanjutkan pembangunan bangsa kami.

Ya Allah Yang Maha Bijaksana,
Jadikanlah kesempatan memperingati hari pahlawan ini sebagai momentum menyatukan langkah untuk negeri, dalam rangka meningkatkan kesetiakawanan sosial nasional.

Ya Allah, Yang Maha Pengampun,
Ampunilah dan maafkanlah kekhilafan dan dosa kami, para pemimpin kami, kedua orang tua kami, guru-guru kami serta para pahlawan kami.

Doa Pada Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016

Selengkapnya Doa Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016, yang juga memuat Doa Peringatan Hari Pahlawan secara Katolik, Agama Kristen, Agama Hindu, dan Agama Budha, dapat dilihat dalam Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2016. Silahkan unduh di sini.

Lihat juga Pedoman Upacara Bendera Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 di sini. Semoga bermanfaat.
Labels: Hari Nasional
Back To Top