26/11/2016

Desain Standing Banner Gerakan Literasi Sekolah

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengembangkan Gerakan Literasi Sekolah atau yang dikenal dengan GLS. Gerakan Literasi Sekolah adalah upaya menyeluruh yang melibatkan semua warga sekolah (guru, peserta didik, orang tua/wali murid) dan masyarakat, sebagai bagian dari ekosistem pendidikan. Gerakan Literasi Sekolah memperkuat gerakan penumbuhan budi pekerti sebagaimana dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 23 Tahun 2015 tentang Budi Pekerti.

Desain Standing Banner Gerakan Literasi Sekolah

Untuk melaksanakan dan mengembangkan Gerakan Literasi Sekolah ini, Satuan Tugas Gerakan Literasi Sekolah Kemendikbud menggunakan standing banner/roll banner sebagai salah satu media publikasi di berbagai acara seperti pameran literasi dan workshop. Ia juga bisa diletakkan di tempat umum semisal perpustakaan, taman bacaan, atau ruangan dekat lift kantor. Desain standing banner/roll banner ini dapat digunakan untuk sosialisasi kegiatan GLS di sekolah, instansi pemerintah, maupun masyarakat.

Selengkapnya dapat kunjungi langsung di tautan ini dikdasmen.kemdikbud.go.id untuk melihat dan mengunduh Desain Standing Banner Gerakan Literasi Sekolah.

Info terkait Gerakan Literasi Sekolah:
Buku Panduan Gerakan Literasi Sekolah (GLS) untuk SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB
Buku Manual Pendukung Pelaksanaan Gerakan Literasi Sekolah
Infografis Manual Gerakan Literasi Sekolah