30/09/2016

Kemdikbud Luncurkan Laman Ruang Guru PAUD anggunpaud.kemdikbud.go.id

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan laman Ruang Guru Dalam Jaringan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau disebut Anggun PAUD, yang bisa diakses di alamat situs anggunpaud.kemdikbud.go.id.

Kemdikbud Luncurkan Laman Ruang Guru PAUD anggunpaud.kemdikbud.go.id

Peresmian peluncuran laman Anggun PAUD Kemdikbud diresmikan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam Acara Anugerah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Tingkat Nasional 2016 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, (29/9/2016).

"Dengan ini laman Anggun PAUD saya resmikan," ujar Ibu Negara Iriana Jokowi sambil menekan tombol sirine di Gedung Sasono Langen Budoyo TMII, Jakarta, (29/9/2016). Penekanan tombol sirine tersebut dilakukan di atas panggung bersama-sama dengan Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Mendikbud Muhadjir Effendy, dan beberapa perwakilan anak PAUD, demikian seperti dikutip dari laman kemdikbud.go.id.

Kemdikbud Luncurkan Laman Ruang Guru PAUD anggunpaud.kemdikbud.go.id

Laman Anggun PAUD merupakan laman interaktif yang dapat digunakan guru-guru PAUD untuk memperkaya materi pembelajaran dan menambah wawasan tentang dunia PAUD. Di era digital sekarang ini, guru-guru PAUD juga diharapkan dapat menggunakan media pembelajaran elektronik dan multimedia sebagai salah satu metode pembelajaran yang menarik bagi anak-anak PAUD.

Di laman Anggun PAUD, guru-guru PAUD dapat menemukan materi pembelajaran, artikel dan berita-berita terbaru tentang dunia PAUD. Selain itu ada juga menu Meja Guru, yang menyediakan bahan kurikulum PAUD. Kemudian di menu Ruang Anak, terdapat multimedia berbasis bermain, seperti Ruang Lagu, Ruang Video, dan Ruang Cerita.

Semua layanan di laman Anggun PAUD tersebut tentu dapat dinikmati jika terdapat akses internet. Namun, bagi guru-guru PAUD yang tidak memiliki akses internet, atau di daerahnya sulit akses internet, dapat menggunakan Anggun PAUD berbasis luar jaringan (luring) atau offline. Anggun PAUD luring tersebut bisa didapatkan di gugus-gugus PAUD yang ada di daerah-daerah.