20/09/2016

Pedoman Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016

Pada tahun 2016 ini bangsa Indonesia kembali akan memeperingati hari yang sangat bersejarah bagi terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yakni Hari Kesaktian Pancasila. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diperingati pada tanggal 1 Oktober setiap tahunnya. Menyambut Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016, melalui laman situs www.kemdikbud.go.id telah diterbitkan Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016.

Pedoman Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016

Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober adalah milik bangsa Indonesia. Nilai-nilai yang terkandung didalamnya agar benar-benar dihayati dan diamalkan sehingga dapat menjadi kekuatan untuk menanggulangi rongrongan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemerintah menetapkan Pedoman Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila untuk pelaksanaan di instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat, di dalam dan luar negeri.

Pedoman ini disusun dengan maksud agar penyelenggaraan kegiatan pelaksanaan "Peringatan Hari Kesaktian Pancasila" Tahun 2016 dapat dilakukan secara terencana, sistematis, terarah, menyeluruh, dan terpadu.

Adapun tema yang diusung dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2016 adalah "Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila".

Unduh Pedoman Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016 di sini atau di tautan ini.